logo

CARD SYSTEM

Kamu masih bisa mengumpulkan Card dari monster-monster yang kamu kalahkan, seperti Poring Card, Lunatic Card dan Golden Thiefbug Card! Card-Card tersebut dapat memberikan status tambahan (STR, AGI, INT, WIS, VIT) bagi karaktermu.

Pada Card System Ragnarok Online 2 kalian tidak akan lagi memasukan card tersebut pada equipment kalian, tetapi card-card tersebut dimasukan kedalam slot kartu karaktermu yang tersedia lima slot, dan tentunya akan menambah status karaktermu. Caranya buka layar karaktermu dengan menekan tombol “C” pada keyboard dan pilih tab “card” dan drag card yang ingin kalian gunakan pada slot yang tersedia.


Pada level satu, kamu bisa mengakses satu slot Card, dan akan bertambah seiring dengan meningkatnya level karaktermu dan begitu mencapai level maksimal, kamu bisa membuka hingga lima slot Card!

Selain itu ketika kamu membuka koleksi Card milikmu dengan menekan tombol “P” pada keyboard, kamu bisa melihat semua kartu yang sudah dan belum kamu dapatkan.

Selain itu bila menggunakan tas mungkin kamu tidak akan memiliki cukup ruang untuk menyimpan semua kartu kamu. Tapi jangan lupa bahwa tab kedua pada layar Koleksi merupakan Card Album, dimana kamu bisa dengan mudah menyimpan Card milikmu! Dan dengan adanya sistem Card Album, kamu dapat menyimpan seluruh koleksi kartu tanpa perlu kuatir slot tas kamu/storage akan menjadi penuh. Tab Card Album berada di bawah ini:

Dan tidak ketinggalan terdapat fitur gabung Kartu untuk meningkatkan kemampuan kartu yang kamu miliki. Untuk menggunakan fitur ini kamu dapat berbicara pada NPC Penjual Card yang bisa ditemui di tiap Kota.

Dibutuhkan 5 buah kartu yang berbeda dan Card Synthesis Stone untuk dapat melakukan proses penggabungan. Hasil yang bisa kamu dapatkan dari penggabungan kartu bisa berupa kartu Normal+ dari salah satu kartu yang kamu gabung ataupun kartu biru secara random.

Keterangan gambar

1. Slot untuk menaruh Kartu yang akan di gabungkan.
2. Slot untuk menempatkan Card Synthesis Stone.
3. Tombol untuk menggabungkan kartu.

Perlu kalian ingat bahwa kartu hasil penggabungan tidak dapat di gabung kembali. Bertarunglah melawan musuh-musuhmu dan lengkapilah koleksi Card milikmu!